Perawatan Dan Pemeliharaan Burung Kakatua Palm Hitam Yang Baik Dan Benar

pemeliharaan dan perawatan burung kakatua palm hitam
pemeliharaan dan perawatan burung kakatua palm hitam

Kakatua hitam terbesar yang hanya menakjubkan untuk menonton, kakatua kelapa hitam (atau kelapa Kakatua) tidak dianggap sebagai burung yang penuh kasih sayang. Ini sangat ramah, seperti Kakatua lainnya, membutuhkan interaksi rutin dengan pemiliknya. Namun, ukuran dan temperamen burung ini membuatnya paling cocok untuk pemilik burung berpengalaman.

Sementara tidak hewan peliharaan ideal bagi semua orang, kakatua kelapa hitam memiliki karakteristik yang bermanfaat. Hal ini mencolok indah, dan tangan diberi makan Kakatua hitam dapat membuat sangat baik, hewan peliharaan jinak. Mereka membutuhkan pelatihan tegas dan tidak bagi mereka yang baru untuk menjaga Bayan besar. Ini adalah burung beo berani yang membutuhkan pemilik berani.

Nama umum : Cockatoo Palm hitam, kakatua kelapa, Goliat Cockatoo, Cockatoo hitam besar, kakatua Van oort

Nama ilmiah : Probosciger aterrimus

Asal usul dan sejarah

Kakatua Palm hitam berasal dari Australia, terutama ujung utara Queensland. Populasi juga ada di New Guinea dan Indonesia. Meskipun populasinya menurun karena hilangnya habitat serta perburuan olahraga dan perdagangan, mereka tidak dianggap terancam punah atau bahkan rentan.

Burung ini umumnya mendiami hutan hujan dan hutan dan bersarang di pohon berongga. Sepasang pasangan akan hidup, dan itu umum untuk menemukan mereka dalam kelompok kecil dari enam atau lebih sedikit burung.

Meskipun ada beberapa banding untuk burung ini dalam perdagangan hewan peliharaan eksotis, mereka tidak umum seperti Kakatua lainnya. Umumnya, mereka terlihat paling sering di kebun binatang, kandang profesional, dan menunjukkan burung dan banyak dari ini adalah karena temperamen dan persyaratan perawatan.

Ukuran

Salah satu Kakatua terbesar, palem hitam ukuran antara 22 dan 24 inci dari paruh ke ujung ekor pada saat jatuh tempo. Berat badan yang sehat untuk orang dewasa adalah antara 2 dan 3 pon.

Rata umur

Di alam liar, diyakini bahwa Kakatua ini hidup antara 40 dan 60 tahun. Sebagai hewan peliharaan, ada klaim dari mereka hidup 80 sampai 90 tahun atau lebih dengan perawatan yang tepat, meskipun rata-rata untuk kebun binatang adalah sekitar 50. Umur panjang ini melayani berkembang biak dengan baik karena mereka hanya berbaring satu telur setiap dua tahun atau lebih, salah satu tingkat reproduksi terendah di antara Bayan.

Temperamen

Kakatua kelapa hitam dapat menjadi hewan peliharaan yang baik, tapi jangan berharap untuk menjadi sebagai kasih sayang banyak burung beo lainnya. Mereka membutuhkan banyak perhatian untuk menjinakkan meskipun mereka sangat cerdas dan burung sosial jika pemiliknya konsisten dan dapat memberikan waktu dan perhatian yang dibutuhkan. Telapak tangan hitam cenderung berbuat baik dalam kandang dengan Kakatua lain juga.

Ini adalah salah satu dari sedikit spesies burung yang menggunakan alat. Di habitat alami mereka, Burung jantan akan menggunakan tongkat besar untuk “drum” terhadap pohon berongga sebelum memilih tempat untuk membangun sarang. Dikatakan bahwa hal itu dapat didengar 100 meter jauhnya dan tongkat rusak sebelum menjadi bagian dari sarang baru. Perilaku ini masih teka-teki banyak ilmuwan yang belajar burung.

Meskipun tidak ada penjelasan yang jelas, beberapa orang percaya betina mendengarkan drum ketika memutuskan apakah itu tempat bersarang yang cocok. Teori lain berkisar di sekitar pria menandai wilayahnya.

Kakatua Palm hitam warna dan tanda

Kakatua Palm hitam adalah warna abu yang sangat gelap dan berasap yang muncul hitam pada beberapa burung daripada yang lain. Warna yang sama muncul di puncak mereka yang sangat panjang, serta kaki mereka dan kaki.

Ini jika tidak berwarna tunggal memiliki bercak merah terang kulit telanjang di pipi mereka, yang berubah warna ketika burung akan bersemangat. Hal ini sama mencolok seperti paruh hitam keabu-abuan gelap, memberikan profil yang sangat berbeda dari dekat.

Agak menakutkan, paruh mereka hanya terhalang dalam ukuran oleh Macaw gondok dalam keluarga Bayan. Ukuran, bentuk, dan fakta bahwa mandibula atas dan bawah tidak memenuhi membuatnya sempurna untuk retak membuka kacang terberat.

Sebuah spesies monomorfik, tidak ada cara visual untuk memberitahu jantan dari betina. Jika Anda penasaran tentang jenis kelamin burung Anda, Sexing DNA diperlukan.

Merawat Kakatua Palm Hitam

Kakatua Palm hitam bukanlah pilihan yang baik bagi pemilik burung yang tinggal di apartemen atau kondominium. Mereka memiliki panggilan yang sangat berbeda, sangat keras, dan Anda (dan tetangga Anda) perlu untuk dapat mentolerir suara keras untuk hidup dengan satu.

Vokalisasi alami mereka memiliki suara seperti manusia, termasuk tanda tangan mereka “hellow.” Hal ini sesuai dengan mereka yang baik untuk belajar bagaimana untuk mengatakan kata, meskipun. Mereka dianggap salah satu

Kakatua berbicara terbaik.

Kakatua sawit hitam tidak boleh dibiarkan sendiri selama lebih dari delapan jam sehari, jadi mereka bukan pilihan yang baik jika Anda memiliki jadwal kerja normal atau kewajiban lainnya. Mereka juga membutuhkan kandang besar dan banyak ruang untuk bermain. Jika Anda tidak dapat mengakomodasi seperti kandang besar, yang terbaik untuk mempertimbangkan salah satu spesies Kakatua lebih kecil.

Sebelum mengadopsi Kakatua kelapa sawit hitam, hubungi peternak untuk melihat apakah Anda dapat meluangkan waktu dengan mereka dan burung mereka. Mengenal seseorang yang memiliki pengalaman menaikkan burung khusus ini akan membantu Anda memutuskan apakah mereka tepat untuk Anda. Juga, menyadari bahwa burung langka ini dapat biaya lebih dari $15.000.

Pastikan bahwa Anda tidak mengadopsi Kakatua liar-tertangkap karena mereka biasanya tidak dapat dicerna. Ini adalah spesies yang dilindungi, dan Anda akan memerlukan CITES izin membuktikan asal-usulnya untuk memiliki satu. Pilihan lain adalah untuk mencari burung menyelamatkan karena banyak pemilik memberikan burung ini setelah menyadari bahwa mereka adalah segenggam.

Jangan berkecil hati jika Anda menemukan bahwa burung ini adalah cocok buruk. Lebih baik untuk mengadopsi burung yang dapat Anda tangani dari satu yang kebutuhannya tidak akan terpenuhi dalam perawatan Anda. Ada banyak Kakatua lain untuk memilih dari.

Makanan Kakatua palm hitam

Seperti semua Kakatua, kakatua kelapa hitam dapat dengan mudah menjadi kelebihan berat badan, sehingga pemilik harus hati pengawasan asupan lemak mereka. Sebuah diet sehat harus terdiri dari pelet berkualitas tinggi, jumlah yang moderat benih campuran, dan membantu sehari-hari segar burung-buah-buahan aman dan sayuran.

Itu akan meniru Diet alami mereka dan, sesuai dengan itu, beberapa kacang di Shell akan latihan paruh mereka juga. Menjaga ini untuk minimum, meskipun, karena beberapa tinggi lemak.

Latihan

Kakatua kelapa hitam adalah burung besar, dan mereka membutuhkan banyak latihan untuk menjaga kesehatan fisik mereka. Pastikan bahwa burung Anda diperbolehkan minimal tiga sampai empat jam di luar kandang setiap hari sehingga dapat meregangkan otot dan bermain.

Burung ini penasaran dan memiliki paruh yang kuat. Mereka harus selalu diawasi ketika di luar kandang untuk mencegah kecelakaan dan mengunyah yang tidak diinginkan pada barang rumah tangga Anda, furnitur, atau dinding.

Mainan akan menjaga burung yang diduduki dan keluar dari masalah. Memberikan banyak stimulasi dengan mainan kayu, tali, dan lain-lain burung dapat mengunyah. Selalu memiliki lebih mudah tersedia untuk menggantikan mainan yang menjadi usang. Playstands, perches, tangga, dan ayunan juga dapat membantu burung Anda membakar kelebihan energi.