Perawatan Dan Pemeliharaan Burung Kakatua Maluku Yang Baik Dan Benar

pemeliharaan dan perawatan burung kakatua maluku
pemeliharaan dan perawatan burung kakatua maluku

Kakatua Maluku adalah burung kasih sayang yang ikatan kuat dengan pemiliknya, berkembang pada interaksi sosial. Ini agak suka diemong burung yang bahkan bisa sedikit menempel di kali. Sebagai hewan peliharaan, mereka benar-benar ingin menjadi sama dekat dengan orang yang mereka pilih karena mereka akan menjadi pasangan di alam liar.

Burung beo ini berdiri keluar dari sisanya karena mereka bulu salmon-merah muda dan berwarna cemerlang Crest. Keindahan mereka saingan mereka berbakti, kepribadian lucu, tetapi mereka membutuhkan seorang pemilik yang sepenuhnya didedikasikan untuk mereka.

Nama umum : Cockatoo Maluku, Cockatoo jambul-salmon

Nama ilmiah : Provinsi Maluku

Asal usul dan sejarah

Spesies ini berasal dari Maluku (Kepulauan Maluku) di Indonesia. Mereka hidup di dataran rendah dan membentuk kawanan besar, terkadang menjadi gangguan bagi petani. Sepasang Maluku akan kawin untuk hidup dan terpisah dari kawanan selama musim kawin. Ini dikenal untuk Moluccan liar untuk menjadi sangat tertekan setelah kehilangan pasangan.

Karena hilangnya habitat dan perangkap untuk perdagangan hewan peliharaan, kakatua Maluku adalah spesies yang terancam punah. Hanya tawanan-burung dibesarkan harus tersedia untuk tetap sebagai hewan peliharaan.

Ukuran

Kakatua Maluku adalah salah satu Kakatua putih terbesar. Panjangnya sekitar 20 inci dari paruh ke ujung bulu ekor.

Rerata umur

Spesies ini membutuhkan komitmen seumur hidup karena mereka dapat hidup hingga 70 tahun.

Temperamen

Manis dan kasih sayang mungkin meremehkan ketika datang ke menggambarkan Maluku. Ini adalah burung yang mencintai untuk dicintai dan sangat ingin tidak lebih dari seseorang (burung atau orang) untuk bersama setiap saat. Sebagai hewan peliharaan, Maluku cenderung berubah menjadi burung satu orang.

Mereka juga sangat cerdas dan berkembang pada tantangan. Maluku dapat belajar menari dan melakukan trik dan mereka dapat cukup menghibur komedian ketika dalam suasana hati yang baik.

Maluku bukan burung beo berbicara terbaik. Mereka dapat meniru beberapa suara, meskipun banyak pemilik mengatakan bahwa itu lebih seperti berteriak daripada berbicara. Burung ini juga screechers dan akan berteriak untuk perhatian, ketika tidak bahagia, atau tidak ada alasan yang jelas. It’s a keras menjerit, juga, jadi mereka pasti tidak ideal bagi siapa pun dengan tetangga yang menikmati damai dan tenang.

Sementara Maluku dikenal sangat sayang, beberapa dapat agresif di kali. Hal ini terutama berlaku untuk laki-laki sebagai usia mereka. Seekor Kakatua engkol dapat menggigit dan burung ini dirancang untuk memecahkan kacang sulit, jadi paruh sangat kuat. Untuk alasan ini, mereka bukan hewan peliharaan yang baik untuk Keluarga dengan anak.

Kakatua Maluku warna dan tanda

Spesies ini paling mudah dikenali oleh bulu merah muda yang cerah yang menghiasi dasar jambangnya. Ini hampir tidak terlihat ketika bulu datar, tetapi ketika burung gembira, takut, atau marah, jambul akan menaikkan dan memamerkan keindahan sejati. Lambang mereka adalah salah satu yang paling penuh di antara Kakatua dan hanya disaingi oleh Kakatua payung.

Selain itu pop warna pada kepala mereka, kakatua Maluku terutama putih dengan bulu berwarna salmon pada dada mereka dan sayap. Di bawah sayap adalah kuning pucat yang indah untuk warna persik. Paruh dan kaki mereka berwarna hitam, tetapi sering muncul kelabu karena bubuk alami yang menghasilkan burung.

Merawat Kakatua Maluku

Di alam liar, kakatua Maluku hidup di kawanan besar dan mereka membutuhkan lingkungan yang sama dalam penawanan. Hal ini mungkin mengapa mereka ikatan begitu kuat dengan pemiliknya. Tidak mendapatkan Kakatua moluccan kecuali Anda dapat yakin Anda akan memiliki cukup waktu yang dialokasikan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan Anda yang sangat sosial. Pada kenyataannya, mereka yang terbaik untuk seseorang yang rumah sebagian besar waktu.

Jika gaya hidup Anda tidak cocok, Anda dapat mempertimbangkan dua Maluku. Mereka akan menjaga satu sama lain dihibur dan pemilik yang telah pergi laporan rute ini bahwa kedua burung masih membuat hewan peliharaan yang sangat baik. Jelas, meskipun, dua dari burung Feisty ini adalah komitmen yang lebih besar daripada satu.

Moluccans akan melakukan yang terbaik di kandang terbesar mungkin. Bahkan, jika rumah burung bisa lebih dari sebuah habitat atau bahkan sebuah Ruangan, burung Anda akan lebih bahagia. Kandang harus kokoh dan mampu menahan Cockatoo yang lebih destruktif alam. Untuk mengekis beberapa ini terpendam energi dan naluri alami, banyak mainan dan waktu bermain yang diperlukan.

Setiap Kakatua juga datang dengan banyak bubuk. Burung menghasilkan secara alami karena membantu dengan bersolek bulu. Hanya bersiaplah untuk memiliki debu cahaya pada setiap permukaan burung sudah dekat dan siap untuk membersihkan sering. Hal ini dapat menjadi masalah bagi beberapa orang dengan alergi juga.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghubungi peternak lokal untuk melihat apakah Anda dapat menghabiskan waktu dengan burung yang ingin Anda adopsi. Mengenal seseorang yang memiliki pengalaman meningkatkan Maluku akan membantu Anda memutuskan apakah mereka adalah burung yang tepat untuk Anda. Selalu lebih baik untuk memeriksa burung di muka dan memutuskan terhadap adopsi daripada mengambil satu rumah dan menjadi kewalahan.

Sayangnya, spesies ini memiliki tingkat pengabaian yang sangat tinggi karena mereka melakukan permintaan jauh lebih banyak daripada yang dipikirkan orang. Ini tidak adil untuk burung yang sangat sensitif ini, dan mereka rentan terhadap Mutilasi diri ketika diabaikan. Pastikan Anda sudah sepenuhnya siap sebelum mengadopsi satu.

Kakatua Maluku makan

Seperti semua anggota keluarga Kakatua, Maluku dapat menderita masalah kesehatan jika mereka mendapatkan terlalu banyak berat badan. Pemilik perlu mengawasi burung ‘ asupan lemak dan memastikan diet yang seimbang.

Anda akan ingin memberi makan burung Anda diet yang mencakup burung-aman buah-buahan dan sayuran seperti pisang, apel, wortel, dan Kale. Semua ini harus dicuci secara menyeluruh untuk mencegah infeksi parasit. Kualitas tinggi pelet dan sedikit benih campuran untuk mengobati membantu memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan.

Latihan

Kakatua Maluku ingin tetap aktif, dan mereka membutuhkan banyak latihan untuk menjaga mental dan fisik mereka kesejahteraan. Untuk membiarkan burung Anda bermain dan meregangkan otot, memberinya antara tiga dan empat jam di luar kandang setiap hari, meskipun tidak harus semua pada satu duduk.

Pastikan ini di luar kandang waktu di tempat yang aman, tertutup di mana burung Anda tidak akan menyakiti dirinya sendiri, atau lebih buruk lagi, melarikan diri dari rumah. Anda juga dapat bermain untuk naluri mencari makan alami dan menyembunyikan makanan sebagai permainan. Burung akan menikmati tantangan.

Anda akan ingin untuk memastikan Kakatua Maluku Anda memiliki burung-tepat mengunyah mainan untuk latihan paruhnya pada. Kakatua yang bosan cenderung mengunyah apa pun yang tersedia, terutama dinding dan furnitur yang terbuat dari kayu. Mainan adalah penghalang, meskipun Anda akan pergi melalui mereka dengan cepat. Kebanyakan pemilik Kakatua memiliki pasokan siap tersedia sebagai back-up.

Lebih PET spesies burung dan penelitian lebih lanjut

Jika Anda tertarik dengan spesies sejenis, bacalah:

  • Profil spesies citron Cockatoo
  • Profil spesies Cockatoo Goffin
  • Mayor Mitchell Cockatoo profil spesies
  • Black Palm Cockatoo spesies profil