Pemeliharan Dan Perawatan Burung Kakatua Mawar (Galah) Yang Baik Dan Benar

pemeliharaan dan perawatan burung kakatua mawar (galah)
pemeliharaan dan perawatan burung kakatua mawar (galah)

Kakatua Berkancing mawar, biasanya dikenal di Australia asli sebagai Galah, mungkin dekat dengan spesies burung beo yang sempurna ketika datang ke kesesuaian sebagai hewan peliharaan-setidaknya untuk seorang pemilik yang suka bermain banyak dengan burung peliharaan. Sangat cerdas dan sangat menyukai manusia, burung dapat dengan mudah belajar kosa kata yang luas ketika dilatih dengan tekun dan mampu belajar trik kompleks lainnya juga. Sebagai penduduk asli dari kondisi yang keras di Australia Tengah, kakatua-mawar Kakatua juga luar biasa kuat dan bebas dari banyak penyakit dan gangguan umum untuk Bayan lain.

Nama umum : Kakatua-mawar Berkancing juga dikenal sebagai Galah, yang Galah Kakatua, Kakatua pink dan kelabu, Kakatua Berkancingmerah, Kakatua roseate, dan nuri Galah.

Nama ilmiah : Nama taksonomi untuk Kakatua Berkancing mawar adalah Eolophus roseicapillus. Ada tiga subspesies dengan sedikit variasi warna dan ukuran: Eolophus roseicapillus albicepts (bentuk Tenggara), e. r. roseicapilla (bentuk austrailian Barat), dan e. r. khuli (ditemukan di bagian utara Australia).

Asal usul dan sejarah

Kakatua Berkancing mawar asli Australia, di mana dapat ditemukan di daerah terbuka di banyak negara. Spesies ini hilang dari hanya daerah paling aridest negara, dan juga telah menjadi mapan di Tasmania. Kakatua mawar biasanya terlihat dalam kawanan besar, sering dalam kelompok yang juga termasuk Kakatua belerang-Crested. Kakatua mawar adalah pemandangan yang akrab bahkan di daerah perkotaan-begitu banyak sehingga mereka kadang gangguan.

Kakatua mawar sebenarnya lebih lazim di daerah menetap karena mereka makan tanaman yang dibudidayakan dan menggunakan kolam buatan dan tangki berair untuk ternak. Bagi petani, burung ini kadang dianggap sebagai hama.

Ukuran

Sebuah Kakatua matang-mawar biasanya 12 sampai 15 inci panjangnya dari paruh ke ujung bulu ekor. Biasanya beratnya antara 10 dan 14 ons.

Rata umur

Kakatua Berkancing mawar dapat hidup sampai 70 tahun dalam penawanan, tetapi umur rata-rata adalah sekitar 40 tahun.

Temperamen

Sayang dan ramah, kakatua-mawar Kakatua memiliki reputasi untuk menjadi hewan peliharaan yang penuh kasih. Ini adalah burung yang sensitif, bagaimanapun, dan membutuhkan cukup sedikit perhatian dan interaksi dari pemiliknya. Mereka yang tertarik dalam memiliki Kakatua breasted mawar harus memastikan bahwa mereka memiliki banyak waktu luang untuk dibelanjakan dengan hewan peliharaan baru mereka. Ini adalah burung kawanan-tinggal oleh alam, dan jika manusia diadopsi kawanan-teman mengabaikannya, kakatua breasted-mawar akan menjadi sedih atau marah.

Ciri-ciri Kakatua mawar (galah)

Kakatua mawar memiliki bulu merah muda cerah di dada mereka, perut, dan bagian bawah wajah mereka. Mereka memiliki lambang berwarna merah muda dan punggung abu, sayap, dan bulu ekor. Mereka memiliki kaki kelabu dan paruh berwarna tanduk. Seperti yang benar dari semua Kakatua, yang mawar-breasted memiliki puncak kepala yang mengangkat langsung ketika burung ketakutan atau gembira.

Merawat Kakatua mawar

Warna berani mereka dan kepribadian ramah telah membuat Kakatua mawar-breasted semakin populer sebagai hewan peliharaan dalam beberapa tahun terakhir. Pemilik potensial harus menyadari, meskipun, bahwa ini adalah burung yang sangat sosial yang akan menganggap pemilik mereka sebagai anggota kawanan. Burung Anda akan ingin menghabiskan cukup banyak waktu dengan Anda dan akan menjadi hewan peliharaan pemeliharaan yang cukup tinggi. Jika diabaikan atau bahkan sesekali diabaikan, kakatua breasted mawar dapat menjadi tertekan dan destruktif. Burung ini mungkin jauh lebih bahagia dengan mawar lain-bepanggang sebagai pasangan kandang.

Kakatua Berkancing mawar bukanlah burung yang sangat nyaring, dan biasanya memiliki masa bising hingga pagi dan sore hari. Beo ini membutuhkan banyak suara tidur di tempat yang gelap, tenang yang meniru keamanan daerah bertengger yang mereka sukai ketika tinggal di alam liar. Banyak pemilik menemukan bahwa menutupi kandang burung pada malam hari meyakinkan burung.

Ini bukan jenis burung beo yang besar, tetapi Kakatua breasted-mawar masih membutuhkan banyak ruang. Sebuah kandang 4 x 4 x 4 kaki dalam ukuran harus dianggap minimum.

Pola makan Kakatua mawar (galah)

Seperti semua Kakatua, kakatua mawar-breasted rentan terhadap berat badan, jadi pastikan untuk memantau asupan lemak mereka. Ketika makan terlalu banyak kacang-kacangan dan biji-bijian dan makanan dengan kandungan lemak tinggi, burung ini dapat mengembangkan tumor lemak.

Ketika disimpan sebagai hewan peliharaan, mawar-breasted Kakatua biasanya diberi makan campuran burung beo yang seimbang yang mengandung biji, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan sayuran kering, tetapi mereka juga harus dilengkapi dengan banyak sayuran segar dan buah-buahan. Berdaun hijau seperti Swiss Chard, kale, kubis Cina, Romaine dan selada lainnya sangat baik untuk burung ini, seperti juga akar sayuran, paprika, zucchini, kacang hijau, dan kecambah. Memungkinkan mereka untuk makan buah segar secara teratur. Kenari, almond, dan pecan dapat digunakan sebagai pelatihan memperlakukan, tetapi tidak overfeed beo Anda dengan tinggi lemak kacang

Tentu saja, air segar harus tersedia setiap saat.

Latihan

Kakatua mawar adalah burung aktif dan mereka membutuhkan banyak latihan untuk menjaga kesehatan fisik mereka. Pemilik harus berencana untuk memberikan burung ini setidaknya 3 sampai 4 jam waktu aktif di luar kandang setiap hari. Kakatua memiliki paruh yang kuat dan rahang, jadi penting untuk menyediakan banyak mainan yang aman terbuat dari kayu atau kulit yang memungkinkan mereka untuk latihan otot rahang mereka dan memenuhi naluri mengunyah alami. Mainan adalah bagian penting dari pengayaan burung ini dan mengubahnya secara teratur akan membuat mereka tertarik dan mengajari mereka untuk bermain secara independen.

Masalah kesehatan umum

Kakatua-Rose Kakatua rentan terhadap beberapa penyakit yang sama dan gangguan gizi seperti Bayan lain dan kakatua. Beberapa kondisi yang paling umum termasuk penyakit hati berlemak, lipomas, Psittacine paruh dan penyakit bulu (PBFD), bulu-memetik dan bentuk lain dari mutilasi.

Tapi sejauh ini masalah yang paling umum dengan Kakatua mawar-breasted adalah obesitas. Hal ini hampir selalu disebabkan oleh terlalu sedikit aktivitas dikombinasikan dengan diet yang memiliki terlalu banyak kalori. Dengan banyak latihan dan yang baik, diet seimbang, Anda Kakatua mawar-breasted akan menjadi salah satu yang sehat dari semua jenis burung beo.

Lebih PET spesies burung dan penelitian lebih lanjut

Parrots mirip dengan Kakatua breasted-mawar termasuk:

  • Kakatua bermata telanjang (Corella kecil)
  • Citron Kakatua
  • Kakatua-palem hitam
  • Kakatua Goffin
  • Kakatua utama Mitchell
  • Maluku Kakatua
  • Belerang-Crested Kakatua
  • Payung Kakatua