Inilah Fakta-fakta Tentang Burung Macaw Yang Perlu Kamu Ketahui

fakta tentang burung macaw
fakta tentang burung macaw

Macaws mungkin adalah burung yang paling mudah dikenali dalam keluarga Bayan. Colorful dan menghibur, burung ini telah disimpan sebagai hewan peliharaan selama ratusan tahun.

Burung ini adalah karakter, masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda, suka, dan tidak suka. Karena ukurannya, Macaw bisa menantang untuk dirawat, tetapi mereka adalah sahabat setia yang sepadan dengan komitmen waktu. Berikut adalah beberapa fakta menyenangkan tentang ini menyenangkan anggota keluarga Bayan.

Macaws adalah Bayan terbesar

Ada lebih dari 370 jenis burung beo yang berbeda di bumi, dan Macaw adalah yang terbesar. Macaws biasanya berbobot antara 2 dan 4 pon, yang cukup lumayan untuk seekor burung. Yang terbesar dari macaws, hyacinth Macaw, dapat mencapai panjang hampir tiga setengah kaki panjangnya dari paruh ke ujung ekor. Selain itu, mereka membanggakan rentang sayap yang mengesankan hingga 60 inci.

Ada banyak varietas Macaw

Sementara Macaw secara luas dikenal sebagai Bayan terbesar, perlu dicatat bahwa ada banyak jenis Macaw yang datang dalam berbagai ukuran.

Macaws terkecil, yang dikenal sebagai Mini Macaws, terkadang hanya tumbuh hingga panjang 12 inci, tentang ukuran dari conure berukuran sedang atau Parakeet besar. Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, Semua Macaw (dengan pengecualian hyacinth Macaw) berbagi beberapa atribut umum, yang paling menonjol adalah cincin kulit telanjang di sekitar mata mereka. Bagi banyak orang, ini adalah sifat yang paling dikenali di antara macaws.

Macaws bisa hidup lebih dari 80 tahun

Ketika dirawat dengan baik, beberapa spesies Macaw, seperti Blue dan Gold Macaws dapat hidup rata-rata 60 tahun, dan banyak yang telah direkam untuk hidup hingga 80 tahun atau bahkan lebih.

Mereka yang tertarik dalam mengadopsi sebuah Macaw sangat memperingatkan untuk memastikan bahwa mereka bersedia untuk melakukan cukup waktu untuk merawat hewan peliharaan mereka. Hal ini sama sekali tidak biasa bagi burung ini untuk hidup lebih banyak pemilik mereka, sehingga membuat ketentuan yang sama untuk perawatan mereka seperti yang Anda lakukan untuk setiap ketergantungan lain.

Hal ini dimungkinkan untuk Breed Hybrid Macaws

Seperti banyak varietas yang berbeda dari Macaw karena ada secara alami, peternak dalam perdagangan hewan peliharaan juga telah mampu membuat Macaw hibrida tebal dan berwarna-warni.

Contoh hibrida Macaw termasuk Catalina Macaw, Harlequin Macaw, dan Camelot Macaw. Sementara burung ini telah luar biasa populer di kalangan pemilik hewan peliharaan, ada banyak yang menentang pembibitan hibrida Macaws, karena burung ini tidak terjadi secara alami di alam liar.

Beberapa Macaws cukup kuat untuk memecahkan batok kelapa

Hyacinth Macaws memiliki kekuatan yang cukup dalam paruh besar mereka untuk memecahkan tempurung kelapa. Meskipun kekuatan mereka yang mengesankan, hyacinth Macaws sebenarnya dikenal sebagai “raksasa lembut” dari dunia Macaw karena disposisi manis dan penuh kasih sayang mereka, terutama ketika dibesarkan sebagai tangan yang diberi makan bayi.

Jenis Macaw lainnya juga memiliki paruh yang kuat dan mengesankan, membuat mereka menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan selama tindakan agresi atau serangan perilaku hormonal. Ini adalah alasan utama mengapa Macaw umumnya direkomendasikan hanya untuk mereka yang memiliki pengalaman menjaga Bayan besar.

Dan untuk mengulangi, macaws, seperti semua beo, perlu interaksi sosial dan Sosialisasi sehingga mereka tidak tumbuh bosan. Sebuah Macaw bosan akan mengunyah kayu apapun dapat menemukan, dan dengan paruh kuat mereka, ini dapat berarti kehancuran serius.